Lanjut ke konten

Review : Toyota Avanza S 1,5 4 Matic 2007

22/06/2014

image

Review mobil kantor lagi ahhh, kali ini mobil sejuta umat Avanza S matic kelahiran 2007
Di tahunnya, varian ini adalah top if the line dari Avanza
Dengan menggunakan mesin 1500cc VVT-i dengan transmisi 4matic
Bagaimana rasanya?
Cekidoottt……

#Suspensi dan Chasis
Suspensi avanza tergolong empuk, jadi nyaman saat melewati jalan tidak rata, tapi karena empuk berpengaruh kepada handling. Untungnya pada varian S, sudah pakai sepatu R15, jadi gejala ngambang saat kecepatan tinggi sedikit terobati

image

Pict dari google

#Performa Mesin
Dengan mesin 1500cc, terasa enteng untuk menarik beban avanza, yang juragan pakai adalah varian 4matic, yaitu dengan 4 percepatan yg diatur oleh otomatis. Kekurangan varian matic ini adalah adanya hentakan saat start, dan saat berpindah gigi secara otomatis
Karena mobil ini sudah berumur 7 tahun, mobil ini kehilangan tenaga alias ngeden saat melewati jalan menanjak

#Kenyamanan
Kenyamanan mobil ini lumayan, kalau sama-sama baru, juragan kira avanza lebih nyaman daripada mobilio

image

#Keiritan
Head to head sesama matic, jika dibandingkan dengan mobilio, avanza 4matic lebih boros, ini disinyalir karena setingan perpindahan gigi berada di sekitarbrpm 2500, ini jelas lebih tinggi dari pada mibilio yang pakai transmisi CVT dan bila mengacu pada eco drive, rpm mesin tidak lebih dari 2000 rpm
Tapi tidak menutup kemungkinan boros bensin terjadi karena ruang bakar sudah kotor

#Eksterior
Menurut juragan, design avanza lama seperti ini lebih bagus daripada new avanza, old avanza terlihat lebih elegan, terlebih di varian S sudah terpasang lip fender depan-belakang, side skirt dan velg 15″

image

#Kualitas Audio
Untuk hal ini juragan ga bisa review karena Head Unit sudah ganti dan adanya penambahan subwoofer

Salam mbladuuusshhh

4 Komentar leave one →
  1. 22/06/2014 12:28 AM

    mantap matic 1500 cc mio aja 115 cc 😀 hahaha . sepatu r15 tu merk ala yak

    Suka

  2. 22/06/2014 10:42 PM

    Ane Pakai yang 2009…, perpindahan giginya bisa disetel tergantung gaya nyetir. Kl main bejek… pindah giginya di rpm atas. kl dicolek aja di rpm rendah. Soalnya AVS udah pakai ECT, electronic Control Transmission yang kl rusak harga barunya 9.5jt … hehehe

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan komentar