Lanjut ke konten

ZEUS Z2100 Supermoto : Lapar Mata Part. 2

19/07/2014

image

Hari Kamis kemarin setelah mbladush keliling ke klien di sekitar Kebon Jeruk – Meruya, saya coba mampir ke toko Om Agus, yang spesialis jual apparel bikers, Juragan Helm. Maksud hati mau beli visor KBC V-Euro yang udah baret baret

image

Tetapi setelah sampai sana mbladush langsung ngiler liat helm helm yang terpajang disana… Coba untuk menahan diri, hanya tanya visor KBC, sayangnya visor lagi kosong. Dan kejadian beberapa tahun lalu saat meminang helm KBC terulang. Mbak Passion dan Mbak Irit kembali muncul di sebelah kepala.

image

Dan saat ini saya sudah terprovokasi oleh Mbak Passion, awal mula tanya helm KYT Vendetta 2 grafis Xavier Simeon, ternyata kosong, saya tanya lagi tanya grafis Andrea Ianone.. eehh… kosong juga

image

Saat itu pun Mbak Irit tertawa dan merasa menang, ga mau kalah. Mbak Passion menggiring saya ke display helm Zeus dan menunjuk nunjuk helm supermoto.

image

Saya lihat harga, hhmmm….. 430 ribu…. Ada warna hitam doff lagi…. Mikir 5 menit…. langsung saya ke kasir…. Bermodalkan debit salah satu bank… (Untung masih ada saldo di tabungan :mrgreen: )

Wooiii ben, review mana… dongeng aja..!!!

image

Ok.. Helm ini cukup nyaman, kepala saya cocok dengan ukuran M, dan helm ini termasuk ringan, hanya 1,5 kg
Model pun bergaya supermoto, yang masih jarang digunakan oleh bikers, ditambah warna hitam doff, jadi terkesan garang.

Kelengkapan apa aja ben?

image

Dengan barter mahar sebesar 430 ribu, kita dapatkan helm, kardus, tas helm dan buku petunjuk

Standarisasinya apa ben?

image

Helm made in Vietnam ini sudah SNI dan DOT approved, tali helm menggunakan autobuckles, ventilasi udara ada 3, satu di dagu dan dua di atas. Helm ini cukup senyap dan nyaman

Biasa ben… Kekurangannya apa??

image

Ngembun

Kekurangan nya, ya ada embun di visor kala kondisi pengap atau hujan

Ya helm ini cukup worthed lah… Dengan 430 ribu kita sudah dapat helm supeemoto berkualitas lumayan 🙂
Bonus :

image

Safety can be fun :mrgreen:

Pict Gallery :

14 Komentar leave one →
  1. 19/07/2014 1:11 AM

    jadi kelingan aku lek… dhisek jalan-jalan ndek supermarket pancing, teko omah wes niat cuma tuku mata kail thok…. trus ndelok-ndelok reel pancing koq apik trus regone terjangkau karo dompet… yo akhire muleh gowo reel pancing karo mata kail…

    Suka

  2. 19/07/2014 12:02 PM

    kurang seneng karo model monconge kang ..mhhe

    Suka

  3. 20/07/2014 5:25 AM

    aku sempet naksir jg tp ketoke model lewih apik Snail. rung keturutan dadine. Snail double visor wisan, rego lewih larang sitik

    Suka

  4. machalesana permalink
    20/07/2014 5:24 PM

    lebih ganteng kyt enduro, dan mds supermoto :D,
    lagi galau nih mas pengen beli helm,
    mas dah pernah coba helm ahrs cargloss/bawaan yamaha ga?
    kalo kbc modelnya kek power ranger -_-
    2 minggu lalu saya beli nhk gp tech lebih mahal dari kbc, tapi kualitas nya amit amit ancurrr 😦

    Suka

    • 20/07/2014 5:50 PM

      Helm cargloss blm pernah saya coba
      Kbc ada juga yg polos 🙂
      Ini aslinya ga ada niatan beli helm, cuma nyari visor kbc

      Suka

      • machalesana permalink
        20/07/2014 6:44 PM

        di juragan helm ada yang polos?? serius??

        Suka

      • 21/07/2014 8:05 AM

        Ngga tau, tp dulu ada, tanya aja om agus 😀

        Suka

  5. bung cholis permalink
    22/01/2015 3:52 AM

    Murah ya…beli ah..

    Suka

  6. Vitto Amadeo Defaputra permalink
    03/06/2016 8:42 PM

    Ngembunnya parah atau standar mas kalo pas hujan ? Kalo dibandingin Snail atau MDS gimana ?

    Suka

Tinggalkan komentar